Serah Terima Peserta Pelatihan Calon Paskibra Kabupaten Magetan Tahun 2021

Pada hari ini, Sabtu 7 Agustus 2021 pukul 08.00 WIB bertempat di Gor Ki Mageti telah dilaksanakan serah terima peserta pelatihan calon Paskibra Kabupaten Magetan tahun 2021 dari pemerintah kabupaten magetan yg diwakili oleh kepala dinas pendidikan, kepemudaan dan olahraga kab. Magetan Drs. Suwata, M. Si kepada Kodim 0804 Magetan yang diwakili oleh Pasu Ops. Kapten Suyatmin.

Adapun jumlah calon paskibra kab. Magetan yg diserahterimakan untuk dilatih adalah sejumlah 72 (tujuh puluh dua) orang, dengan rincian 36 (tiga puluh enam) putra dan 36 (tiga puluh enam) putri.

Dalam sambutannya Kepala Dikpora Kab. Magetan menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya calon paskira kabupaten magetan tahun 2021 yang telah lolos seleksi, selamat berlatih dengan baik, jaga kesehatan selalu sampai dengan tugas mulia nanti yaitu pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Pasi Ops Kodim 0804 Magetan menyampaikan siap menerima paskibra Kab. Magetan tahun 2021 dan siap melatih dengan baik sampai nanti pelaksanaan pengibaran bendera perah putih pada tanggal 17 agustus 2021.

Karena pada masa pandemi covid-19 maka mekanisme pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2021 ini adalah penugasan bagi paskibra untuk mengibarkan bendera di halaman pemda dan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Magetan, yaitu dengan rincian paskibra yg bertugas di kantor pemda sejumlah 5 (lima orang) sedangkan sisanya sebanyak 67 orang akan bertugas di seluruh kecamatan, yang mana 3 s.d 4 orang paskibra akan bertugas di masing-masing kecamatan.

Sebagai informasi, paskibra akan dikukuhkan oleh Bupati Magetan pada tanggal 12 Agustus 2021 melalui virtual.

Acara serah terima peserta pelatihan calon paskibra tahun 2021 berjalan dengan khidmat, tertib dan singkat karena masih pada masa pandemi covid-19.

Artikel yang Direkomendasikan