Pemerintah Kabupaten Magetan menggelar tes swab antigen pada ASN di lingkungan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga secara massal.

Pemerintah Kabupaten Magetan menggelar tes swab antigen pada ASN di lingkungan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga secara massal, mulai hari ini (15/9/2021). Pada hari pertama pelaksanaan, Bupati Magetan Suprawoto juga mengikuti tes swab antigen. Swab antigen dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Pemkab Magetan, khususnya di lingkup Pendidikan.
Kadin Dikpora Suwata menjelaskan, swab antigen diwajibkan bagi seluruh karyawan Dikpora diikuti oleh seluruh lembaga pendidikan SD dan SMP. Adapun tes swab antigen itu menjadi upaya tracing kondisi kesehatan ASN.
Adapun jadwal pelaksanaan swab antigen adalah Senin s.d Jum’at, dimulai hari ini s.d 29 September 2021 yang setiap harinya dilakukan tes sebanyak 400 sampel. Lokasi pelaksanaan swab antigen di Gor Ki Mageti, lokasi tersebut sangat mendukung karena disamping tempatnya yang luas, sirkulasi udara juga bagus sehingga kerumunan dapat dihindari.
Tujuan kegiatan swab antigen ini sebagai langkah awal deteksi dini kondisi kesehatan dalam upaya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh ASN yang berdinas di lingkup pendidikan. Selain itu untuk memastikan pegawai dalam kondisi sehat dalam memberikan layanan kepada peserta didik.

Artikel yang Direkomendasikan