Pembalap Asal Magetan, Super Mario Podium di Spanyol

Sejarah dicetak oleh pembalap muda Indonesia. Mario Suryo Aji (Super Mario) pembalap asal Kabupaten Magetan, Jawa Timur ini berhasil podium di ajang Redbull MotoGP Rookies Cup yang di gelar di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu (7/11/2020).

Pembalap berusia 16 tahun, salah satu pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut mengawali start dari posisi empat.

Mario langsung tancap gas. Lintasan yang saat itu dalam kondisi licin dan sedikit basah, menyebabkan Mario sempat tercecer sampai posisi tujuh pada lap pertama.

Cukup banyak insieden pembalap yang terjatuh pada lap kelima, tapi Mario mampu bertahan.

Pelan tapi pasti, Mario mulai menemukan ritme balapnya.

Karena melanggar batas track limit, Mario sempat mendapat hukuman long lap penalty saat balapan menyisakan dua lap, namun Mario mampu bertahan di posisi dua hingga finish.

“Saya sangat senang karena ini podium pertama saya, dan ada di posisi 2, tadi itu susah, karena kondisi tracknya menjebak, ada sebagian yang basah ada sebagian yang kering. Beberapa kali hampir kepleset dan banyak pengemudi yang kesulitan juga,” tutur Mario Suryo Aji saat diwawancara di parc ferme (rookiescup.redbull.com).

Dengan finish diurutan ke dua, ini merupakan Podium perdana bagi Super Mario setelah dua tahun di kancah Eropa.

“Terimakasih untuk yang sudah support saya, team dan keluarga. Terimakasih,” imbuhnya.

Red Bull Rookies Cup adalah jenjang pembalap junior sebelum melangkahkan kaki ke Moto3, jenjang pembalap junior sebelum melangkahkan kaki ke Moto3 yang berujung ke MotoGP.

Artikel yang Direkomendasikan